Pengalaman dari saya pribadi, memilih nama bayi adalah hal yang tidak begitu menyenagkan, kenapa? karena saya dan istri saya kurang memperhatikan hal yang sebenarnya sangat sederhana. Pada waktu kandungan umur 8 bulan memang sudah ada nama yang akan saya berikan, tetapi setelah istri sudah melahirkan dan sudah waktunya di beri nama tiba-tiba ada seorang teman yang tahun kemaren melahirkan berkomentar "pak kok nama bayinya sama seperti bayi saya ?" Saya pun agak bingung, kenapa? menurut saya itu adalah sangat tidak bagus walaupun sebenarnya sama sekali tidak menyalahi aturan. Dari pengalaman saya diatas bisa buat pelajaran bagi bapak-bapak yang baru sibuk memilih nama bayi.

Ada beberapa tips dari saya untuk menentukan nama bayi anda:

-Arti/makna yang positif, nama bayi harus mengandung arti yang positif karena setiap pengucapannyadi harapkan akan mengandung do'a yang bagus, coba Anda bayangkan kalau arti nama bayi anda buruk, pasti mengucapkannya pun akan enggan. Pastikan makna nama bayi anda positif.

-Nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda.

-Pilihlah nama yang mudah untuk panggilan sehari-hari, coba Anda bayangkan kalau namanya Brekilutan, anehkan?

-Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan. Jangan sampai anda dan keluanrga anda kesulitan dalam memanggilnya.

-Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas. Misalkan bayi anda perempuan terus di beri nama Anggoro Sukoco, pastaskah?

Hal-hal di atas hanyalah pengalaman pribadi saya dan bukan teori yang harus anda terapkan. Yang lebih penting lagi adalah keyakinan Anda sendiri dalam memilih nama bayi Anda.

Selamat memilih nama bayi.